Tuesday 1 March 2011

Manusia Terpendek

Acem yah... kalau sepatunya dipakai
Acem yah... kalau sepatunya dipakai
He Ping Ping, si manusia terpendek di dunia menghebohkan Kota Tokyo, Jepang saat menghadiri peluncuran edisi tahun 2009 Guinness Book of World Records pada Jumat (13/2) di Museum The Guinness World Records.
Mengutip Daily Mail, Minggu (15/2), Ping Ping yang lahir dengan tingi tubuh hanya 74,1 cm dan berat 7 kg, dengan lucunya masuk ke dalam sepatu Bao Xishun, pria tertinggi di dunia.
Kedua manusia ini sebelumnya sudah resmi dinyatakan sebagai manusia terpendek dan tertinggi di dunia oleh pihak Guinness.
Ping Ping kini tinggal di Mongolia Dalam, China dan Kota Tokyo merupakan salah satu tempat yang dia kunjungi dalam rangka tur sedunia selain London dan New York.
Secara kebetulan, Ping Ping tinggal berdekatan dengan Bao Xishun yang memegang rekor pria tertinggi sedunia dengan tinggi mencapai 2,36 meter meski gelar non resminya jatuh pada Leonid Stadnyk asal Ukraina dengan tinggi tubuh 2,57 meter.
Saat ditanyai mengenai tubuhnya, Ping Ping mengatakan, “Saya tidak pernah iri pada orang yang lebih tinggi dari saya. Perlu Anda ketahui, jika Anda tinggi maka sulit untuk bergerak dan tidak nyaman.”
“Saya dengan mudahnya menyelinap ke mana saja dan oleh karena itu jauh lebih mudah menjadi orang pendek,” tambahnya.

No comments:

Post a Comment