Tuesday 1 March 2011

Ular Rumput Gagal Menyantap Katak Besar

Ular Bodoh
Ular Bodoh
Normalnya, diet hewan ini menyantap hewan seperti berudu hingga tikus dan sekali-sekali burung kecil. Namun, ketika ular rumput ini melahap seekor katak besar, dia harus berjuang keras untuk menelannya bulat-bulat. Berbagai upaya dilakukan ular tersebut, namun akhirnya dia harus melepaskan katak yang beruntung itu.
Kejadian ini terjadi di Hampshire, Inggris. Tatkala seorang ibu rumah tangga yang semula hanya mengamati serangan sang ular dan langsung mengabadikannya dan tanpa disadarinya momen berikutnya laksana sebuah film.
Awalnya, ular itu berhasil menangkap dan nyaris menelan bulat-bulat santapannya. Dalam satu jepretan kameranya tampak sebagian besar badan amfibi itu lenyap di dalam mulut sang ular dan berada di lehernya.
Selanjutnya, sang ular berjuang keras untuk menelan katak itu seutuhnya, namun kedua kaki katak itu masih terjulur keluar dan hal inilah mungkin yang menyusahkan sang ular untuk melahapnya habis.
Selang sepuluh menit, oleh karena kelelahan atau berbagai upaya gagal, akhirnya sang ular yang kelaparan itu melepaskan santapannya yang ternyata masih dalam keadaan hidup meski sekarat.
Sudah tidak aneh seekor ular rumput menyantap seekor katak. Ular biasanya berburu di dalam air dan kerap menyantap mangsanya dalam keadaan hidup-hidup.
Tetapi, katak biasa memancarkan bahan berbahaya melalui kulit mereka yang sudah mungkin membuat makhluk mana saja yang menyantapnya akan terasa pahit untuk ditelan.

No comments:

Post a Comment